Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 14 Agu 2023 06:08 WIB ·

Kemeriahan Warga Wonokusumo Sambut HUT RI Ke 78


 Kemeriahan Warga Wonokusumo Sambut HUT RI Ke 78 Perbesar

Surabaya, Ptretrealita.com – Dalam rangka merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia, kampung Jl. Wonokusumo Lor X, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir menggelar serangkaian lomba yang mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Lomba-lomba ini tak hanya menjadi hiburan semata, melainkan juga mencerminkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air dalam merayakan kemerdekaan.

Acara lomba ini diadakan mulai pada Hari Minggu (23 Juli 2023), (30 Juli 2023), (6 Agustus 2023), (13 Agustus 2023). Persiapan serta kelengkapan lomba tersebut dimulai sejak Hari Sabtu dengan cara gotong royong dari warga setempat, yang tentunya meliputi Karang Taruna, Ibu-Ibu PKK, dan Pengurus Kampung.

Lomba-lomba tersebut dihadiri oleh berbagai kelompok usia, termasuk anak-anak, remaja dan bahkan orang tua. Lomba yang diadakan mencakup berbagai jenis seperti untuk anak-anak yakni, Makan Kerupuk, Gigit Sendok Ada Kelereng, Masukan Paku Dalam Botol, Menggantungkan Topi, Estafet Bola, Cubit Koin, dan untuk ibu-ibu PKK yakni, Estafet Bola Sambil Joget.

Ketua RT 09 Bapak Joko menyatakan, bahwa kebahagiaan warga merupakan hasil kerja keras panitia, serta kelancaran acara ini juga berkat dukungan dan kekompakan para warga RT 09, serta seluruh anggota Karang Taruna, dan Ibu-Ibu PKK.

”Semangat kemeriahan lomba ini, membuktikan bahwa semangat Kemerdekaan masih berkobar di hati warga Jl. Wonokusumo Lor X. Lomba-lomba ini juga mempererat persaudaraan dan menginspirasi semangat juang”imbuhnya.

”Peringatan HUT RI ke-78 di Jl. Wonokusumo Lor X, Kota Surabaya menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan dan persatuan masih hidup di hati masyarakat,” pungkasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tanjung Perak Amankan Pengedar Ganja Kering Asal Dukuh Kupang

23 Oktober 2024 - 05:24 WIB

Polsek Torjun Melakukan Razia dan Berhasil Amankan Mobil Sigra Tidak Melengkapi STNK

23 Oktober 2024 - 05:20 WIB

Apel Hari Santri Nasional 2024 di Jatim, Rayakan Perjuangan dan Menyongsong Masa Depan

22 Oktober 2024 - 11:11 WIB

DJP Jatim I Tegaskan Komitmen Perbaikan Layanan Pajak

22 Oktober 2024 - 11:04 WIB

Kadiskominfo Jatim Harap Bimtek SIA SPBE V2 Jadi Wadah Belajar Peningkatan Layanan Pemerintahan

22 Oktober 2024 - 10:57 WIB

Kolaborasi Bersama UPT, Kemendikbudristek Gelar Acara Berkobar di Surabaya

22 Oktober 2024 - 10:38 WIB

Trending di Nasional