Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 31 Agu 2024 14:44 WIB ·

Polres Sampang Kerahkan Mobil Water Cannon Untuk Membantu Dinas Damkar Padamkan Si Jago Merah


 Polres Sampang Kerahkan Mobil Water Cannon Untuk Membantu Dinas Damkar Padamkan Si Jago Merah Perbesar

Sampang, Potreteealita.com – Polres Sampang kirim mobil Water Cannon menbantu Dinas Damkar padamkan api yang melanda gudang penimbunan barang bekas di Jalan. Kusuma Bangsa, Sampang, Jawa Timur, pada hari Jum’at (30/08/24) malam.

Dari pantauan awak media potretrealita.com, kendaraan tangki air milik Pemkab Sampang dan warga hilir mudik menyuplai kebutuhan air kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terus berupaya memadamkan api.

Kendaraan taktis Armoured Water Cannon (AWC) Polres Sampang yang biasanya digunakan dalam pengamanan dan pembubaran massa pada saat terjadi peningkatan eskalasi dalam unjuk rasa, tampak menyemprotkan air bantu padamkan si jago merah.

Puluhan personil Polres Sampang, warga terlihat memadamkan api yang semakin membesar karena hembusan angin yang sangat kencang di lokasi yang banyak menyimpan barang-barang yang mudah terbakar.

Di sekitar lokasi kebakaran, terlihat puluhan personil Polri berseragam dan masyarakat yang membantu petugas Damkar memadamkan si jago merah yang lokasinya berdampingan dengan rumah warga, sekolah dan perumahan Barisan Indah.

Tidak hanya itu petugas juga membantu warga dan pemilik toko memindahkan barang dagangannya ke tempat yang lebih aman.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono S.H,. S.I.K,. M.I.K. yang diwakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie S.H,. M.H. Kepada wartawan, pada hari sabtu (31/08/24) pagi. Membenarkan kendaraan Armoured Water Cannon diperbantukan ke lokasi kebakaran di Jalan. Kusuma Bangsa setelah warga menghubungi piket SPKT Polres Sampang yang melaporkan bahwa ada kebakaran dan sangat membutuhkan kehadiran mobil pemadam serta AWC di lokasi kejadian.

“Ipda Dedy juga menyampaikan selain kendaraan AWC, personil yang terlibat dalam kompi siaga Polres dan regu patroli Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Polres Sampang juga diturunkan untuk membantu Damkar memadamkan api agar tidak meluas.” Ujarnya.

Selain membantu memadamkan si jago merah, personil Polres Sampang juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna memudahkan keluar masuk tangki air dalam menyuplai kebutuhan air di kendaraan AWC dan kendaraan Damkar Pemkab Sampang.

“Di musim kemarau seperti sekarang ini Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran dengan tidak melakukan pembakaran sampah atau lahan sembarangan dan meninggalkan lokasi pembakaran dengan kondisi api yang masih menyala.” Pungkasnya. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum