Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 6 Agu 2024 06:39 WIB ·

Kapolres Sampang Kukuhkan Struktur Organisasi Pengurus KOP Polres Sampang


 Kapolres Sampang Kukuhkan Struktur Organisasi Pengurus KOP Polres Sampang Perbesar

Sampang, Potretrealita.com – Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono SH, S.IK, M.IK kukuhkan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia (KOP) Polres Sampang.

Dalam Pengukuhan struktur organisasi dan tataan susunan pengurus KOP dilaksanakan saat AKBP Hendro Sukmono memimpin apel jam pimpinan pada hari senin (05/08) pagi di lapangan apel Wira Manunggal Wicaksana.

AKBP Hendro Sukmono menyampaikan bahwa Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan wadah dan sistem guna memastikan pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono berharap melalui KOP Polres Sampang dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berprestasi.

Kepada para atlit Polri di samping melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri juga berkewajiban untuk membawa nama baik Polri melalui prestasi olahraga yang diwadahi oleh KOP baik tingkat Nasional maupun Internasional sehingga mampu mendorong Public Trust Polri untuk bergerak semakin positif.

Kepada pengurus KOP Polres Sampang, AKBP Hendro Sukmono menjelaskan tugas pengurus inti Cabang Olahraga (Cabor) untuk segera menyusun dan menyelenggarakan program kerja pembinaan dan meningkatkan prestasi komite olahraga Polri secara berlanjut dan terarah.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie SH, MH, M.Psi. usai pelaksanaan apel jam pimpinan menyampaikan kepada awak media bahwa Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia Polres Sampang bertujuan melakukan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga Kepolisian dan olahraga prestasi, mencari bibit berprestasi yang bersumber dari pegawai negeri pada Polri, mengoordinasikan organisasi cabang olahraga dengan komite olahraga nasional / provinsi / kabupaten dan menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat.

Ipda Dedy Dely menjelaskan bahwa terbentuknya Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia (KOP) Polres Sampang sejalan dengan program Kapolri bahwa transformasi menuju Polri yang presisi harus menjadi harapan baru bagi masyarakat.

Dengan melakukan program pembinaan prestasi terhadap atlit Polri juga di harapkan bisa menjadi sebuah kontribusi positif untuk memberikan yang terbaik kepada Polri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara.

Selain pengurus inti, dalam struktur organisasi KOP Polres Sampang yang ditanda tangani pada tanggal 02 Agustus 2024 terdapat 6 Ketua Cabang Olahraga (Cabor), diantara :

1. Kasat Polairud Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga terukur yang terdiri dari Atletik, Dayung, Panjat Tebing, Selam, Renang, Sepeda, Berkuda dll.
2. Kasat Lantas Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga permainan yang terdiri Bola voli, Basket, Sepak bola, Futsal, Tenis Lapangan, Hockey, dll.
3. Kasat Reskrim Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga permainan yang terdiri Bulu tangkis, Tenis meja, Bola tangan, Golf, Sepak takraw, Teq Ball, dll.
4. Kasat Intelkam Polres Sampang. menjadi ketua cabang olahraga akurasi yang terdiri Menembak, Terjun payung, dll.
5. Kasat Samapta Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga martial arts yang terdiri Bela diri Polri, Judo, Karate, Pencak silat, Taekwondo dll.
6. Kasat Narkoba Polres Sampang menjadi ketua cabang olahraga martial arts yang terdiri Gulat, Ju jitsu, Kuhn Kmer, MMA, Muathay dll.

Lebih lanjut Ipda Dedy Dely Rasidie menegaskan bahwa Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia (KOP) pada Polres Sampang siap bekerja sama dengan seluruh stakeholder dalam menjadi sarana pembinaan kemajuan dan perkembangan olahraga di lingkungan Polres Sampang dan seluruh wilayah Kabupaten Sampang. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum