Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Hukum · 3 Agu 2024 12:26 WIB ·

Respon cepat Polres Tanjung Perak Amankan Diduga Pelaku Pencurian Dari Amukan Warga


 Respon cepat Polres Tanjung Perak  Amankan Diduga Pelaku Pencurian Dari Amukan Warga Perbesar

Tanjungperak, Potretrealita.com – Seorang maling dipergoki warga membobol sebuah konter HP di Jalan Raya Greges Barat, Surabaya, Sabtu, (3/8/2024) dini hari. Warga yang geram langsung berkumpul dan menghajar pelaku hingga babak belur. Beruntung, Kanitreskrim Polsek Asemrowo bersama Kanit Samapta Polsek Asemrowo dibantu Unit Raimas Sat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak cepat menuju ke lokasi.

Respon Cepat Polsek Asemrowo dan Unit Raimas ini berhasil meredam aksi massa yang menghajar terduga pelaku pencurian. Massa langsung membubarkan diri ketika polisi datang. Terduga pelaku akhirnya diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. “Respon Cepat Polsek Asemrowo akhirnya bisa menyelamatkan pelaku yang dihajar massa di TKP,” kata Kapolsek Asemrowo Kompol Hegy Renanta melalui Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto.

Kejadian pencurian ini awalnya diketahui saksi Amsidi, security pabrik di PT. Ratania Katulustiwa. Ia melihat ada seseorang merusak kunci rolling door dan masuk ke dalam konter. Saksi curiga dan mendatangi konter dengan memanggil nama pemilik konter HP, Baroq. Kemudian ada sahutan dan menjawab panggilan. “Dijawab “bosnya”. Padahal Baroq yang dipanggil ini bosnya,” katanya.

Curiga, warga berdatangan dan menuju masuk ke dalam konter HP. Namun, terduga pelaku sudah kabur saat itu. Massa yang berkumpul mengetahui pelaku di lari ke arah utara dan masuk sungai. Massa berhasil mengamankan terduga pelaku dan dihajar di TKP.

Polsek Asemrowo mendapat laporan langsung bergerak cepat. Mereka datang dan menenangkan massa dibantu Unit Raimas Sat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Massa berhasil dihalau dan pelaku berhasil diamankan. “Pelaku mengalami luka di kepala, bahu, dan wajahnya. Saat ini terduga pelaku masih dirawat ke rumah sakit,” tandasnya. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum