Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Bangkalan · 24 Jul 2024 16:38 WIB ·

Polres Bangkalan Belum Beri Klarifikasi Rokok Ilegal Saat Audensi, LSM Tamperak Layangkan Surat Dumas ke Kapolri


 Polres Bangkalan Belum Beri Klarifikasi Rokok Ilegal Saat Audensi, LSM Tamperak Layangkan Surat Dumas ke Kapolri Perbesar

Bangkalan, Potretrealita.com – Kekecewaan Lembaga Swadaya Masyarakat Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi (LSM Tamperak) Saat audensi ke Polres Bangkalan perihal klarifikasi peredaran rokok ilegal hingga kini belum ada tanggapan.

Belum adanya kejelasan klarifikasi/tanggapan dari Polres Bangkalan, DPW LSM Tamperak akan melayangkan surat Pengaduan Masyarakat (Dumas) ke Mabes Polri.

“Sebagai bentuk kekecewaan LSM Tamperak Jawa Timur atas permohonan audiensi yang sampai saat ini masih belum ada jawaban atau tanggapan sehingga, kami sebagai Ketua DPW LSM Tamperak Jawa Timur, zmelayangkan surat pengaduan kepada Mabes Polri dan juga beberapa tembusan,” ujar Sudarsono Ketua DPW Tamperak Jawa Timur, Rabu (24/07/2024) siang.

Sudarsono menduga bahwa peredaran rokok ilegal di wilayah hukum Polda Jatim dibekingi oknum polisi khususnya kawasan Madura.

“Kami Ketua Tamperak Jawa Timur diduga ada keterlibatan oknum kepolisian yang membekingi atau melindungi atau bekerjasama dengan pengusaha rokok ilegal untuk segera di pecat itu harapan paling utama bagi saya,” katanya pada media ini.

Dirinya siap untuk membeberkan bukti-bukti sesuai yang pihaknya dapatkan. Sudarsono menuturkan bukan satu dua kali pihaknya bahwa peredaran rokok ilegal di wilayah hukum Polda Jatim selalu lolos dalam pantauan karena ada keterlibatan oknum kepolisian.

“Dalam hal ini kami sampai melayangkan kedua kali surat permohonan audiensi yang pertama itu, sehingga kami menunggu sampai detik ini tidak ada respon sehingga kami sampai detik ini melayangkan pengaduan ke Mabes Polri,” tegas Ketua DPW LSM Tamperak.

Sudarsono berharap Mabes Polri untuk menindaklanjuti aduan LSM Tamperak sehingga ada kejelasan. Dirinya juga menduga ada keterlibatan oknum pilisi.

“Harapan kepada pihak kepolisian khususnya Mabes Polri untuk menindaklanjuti terkait dengan aduan kita sehingga kita dapat kejelasan ada apa Polres Bangkalan ini sehingga tidak menanggapi apa yang menjadi permohonan dalam audiensi tersebut dan Kami yakin menduga bahwasannya ada keterlibatan oknum kepolisian di wilayah hukum Polda Jatim,” pungkasnya. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama

5 September 2024 - 10:48 WIB

Polres Situbondo Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU

5 September 2024 - 10:44 WIB

Trending di Kpu