Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Jawa Timur · 13 Jul 2024 15:42 WIB ·

Pemerintah Provinsi Jatim Terima Penghargaan Radar Surabaya Awards 2024


 Pemerintah Provinsi Jatim Terima Penghargaan Radar Surabaya Awards 2024 Perbesar

Jawa Timur, Potretrealita.com – Media Radar Surabaya memberikan penghargaan pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam gelaran ” Radar Surabaya Awards 2024′, di Hotel Vasa Surabaya, Jumat (12/7/2024) malam. Penghargaan diberikan kepada Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono atas komitmen dalam mendukung infrastruktur transportasi di Jatim. 

Penghargaan Radar Surabaya Awards 2024 diberikan oleh Direktur Utama PT Jawa Pos Koran dan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Sherlita Ratna Dewi yang mewakili Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono. 

Dalam sambutan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, yang dibacakan oleh Kepala Diskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan apresiasi kepada Radar Surabaya yang  konsisten dengan berita dan konten-konten positif yang diangkat, dan sukses menyelenggarakan Radar Surabaya Awards kali ini yang memberikan penghargaan kepada berbagai stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Jawa Timur.

Ia menambahkan, disrupsi teknologi informasi yang lahir bersamaan dengan perkembangan media digital yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir menyebabkan tidak sedikit media cetak yang berhenti terbit atau beralih sepenuhnya ke platform digital.  

Dijelaskannya, selain karena adanya perubahan pola masyarakat dalam mengkonsumsi media juga dari perhitungan bisnis media cetak memang mengeluarkan biaya produksi yang cukup besar. sedangkan pemasukan cenderung stagnan atau bahkan beberapa menurun.  

Media cetak kini tidak lagi bisa hanya mengandalkan pemasukannya sepenuhnya dari iklan. laporan unesco tahun 2022 menyebut distribusi iklan media cetak secara global turun dari 22,9 persen pada 2010 menjadi 5,7 persen pada 2021. Media cetak benar-benar dituntut untuk terus kreatif agar dapat terus bersaing. 

Sementara itu, Sebanyak 67 tokoh dan lembaga menerima Radar Surabaya Awards 2024 yang digelar meriah di Vasa Hotel Surabaya,Acara ini merupakan wujud apresiasi Radar Surabaya kepada para mitra dan stakeholder yang telah berperan dalam pembangunan di daerahnya masing masing.

67 tokoh dan lembaga yang mendapatkan penghargaan tersebut terbagi dalam 10 kategori. Yakni Forkopimda Jawa Timur, Forkopimda Surabaya, Forkopimda Sidoarjo, dan Forkopimda Gresik. Kemudian ada juga kategori tokoh inspiratif, corporate, pendidikan, kesehatan, instansi pelayanan publik, serta tokoh penggerak sosial dan lingkungan.

Direktur PT Radar Media Surabaya, Lilik Widyantoro menjelaskan, Radar Surabaya Awards 2024 merupakan rangkaian hari jadi platform online Grup Radar Surabaya. Yakni HUT radarsurabaya.id ke-7, radarsidoarjo.id ke-4, dan radargresik.id ke-4.

“Dalam rangka HUT platform online Grup Radar Surabaya ini, kita memberikan apresiasi (penghargaan) terhadap stakeholder yang selama ini memberi kepercayaan kepada Radar Surabaya di tengah banyaknya persaingan media. Media kita baik cetak maupun online bisa berkembang hingga saat ini tidak lepas dari kepercayaan para stakeholder,” katanya.

Menurut dia, Radar Surabaya Award 2024 ini bukan sekadar acara penghargaan, tapi juga menjadi ajang untuk menginspirasi dan memberikan pengakuan kepada individu, merek, dan lembaga yang menjadi pionir dalam kemajuan Jawa Timur.

“Proses penilaian dilakukan oleh tim Radar Surabaya melalui proses panjang. Mulai dari analisis, polling maupun survei,” katanya.

Dengan mengusung tagline “Maju Bersama dalam Setiap Perubahan,” Lilik berharap platform media cetak (koran) dan online Radar Surabaya dapat saling bersinergi. Tidak hanya dalam hal berita-berita yang dapat dipertanggungjawabkan, tetapi juga secara bisnis bisa saling mendukung.

“Yang sudah pasti, berita-berita online yang kami miliki jauh dari hoaks karena diproduksi oleh tim yang sudah terbiasa menulis berita di koran dengan proses editing berlapis-lapis,” katanya. (gus)
 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional