Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 3 Jul 2024 12:01 WIB ·

Dilakukan Penataan dan Penertiban, Pasar Polowijo Omben Supaya Tidak Overloud


 Dilakukan Penataan dan Penertiban, Pasar Polowijo Omben Supaya Tidak Overloud Perbesar

Sampang, Potretrealita.com – Selesai diresmikan oleh Pj Bupati Sampang. Hari ini Penataan dan penertiban para pedagang pasar Polowijo Omben, Sampang, Jawa Timur. Dimulai tadi pagi pada hari Rabu, (03/07/2024).

Penataan para pedagang tersebut sudah disiapkan lahan kosong di belakang sisi barat musholah yang sempat diresmikan beserta 13 Kios dan 2 Los, satu persatu para pedagang didata dan juga menaruh bedak/lapak yang sudah ada punya para pedagang.

Sedangkan, penertiban didepan pasar Polowijo Omben dilakukan dengan humanis kepada para pedagang oleh dinas terkait. Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabid pasar Polowijo Kabupaten Sampang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), TNI – Polri dan Jajaran kecamatan Omben beserta Karang Taruna Jokotole.

Subairi SH, MS.i Kabid Pengelolaan Sarana dan Prasarana Distribusi Perdagangan Sampang saat dikonfirmasi oleh awak media saat dilokasi menuturkan.

“Alhamdulillah penertiban saat ini didepan pasar Polowijo Omben Sampang, berjalan lancar dan kondusif itupun bukan dari Disprindak saja. Melainkan, dari Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri, jajaran Kecamatan Omben, beserta Petugas pasar Omben didampingi A Gusni Ketua Karang Taruna dan ikut serta bekerja sama dengan H.suja’i Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L – KPK) demi kemajuan pasar Omben terlihat bersih dan bebas dari kemacetan,” tuturnya.

Mudah – mudahan penataan dan penertiban bisa mengurai kemacetan didepan pasar Polowijo Omben yang sangat dikeluhkan masyarakat pengguna jalan yang sedang melintas diarea tersebut.

Ahusni Ansori bersama H. Suja’i yang sangat peduli terhadap pasar Polowijo Omben dan bisa mengelola swakelola tanpa pakai anggaran daerah melainkan bekerja sama dengan CV. 313 milik H. Tollib Gito, dan di nyatakan sukses dengan ide kreatifnya dengan pemikiran juga semangat yang besar. Awalnya pasar Polowijo Omben dari overloud menjadi tidak overloud lagi, dan mengurangi kemacetan didepan pasar Polowijo Omben.

“Saya haturkan terima kasih kepada Muspika Omben, Disperindag Kabupaten Sampang dan para pedagang yang mana tidak susah diatur dipindah ke dalam pasar, mudah – mudahan pasar Polowijo Omben kedepannya bebas dari macet yang sering terjadi,” haturnya. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional