Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 15 Jun 2024 10:16 WIB ·

Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada


 Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada Perbesar

Tanjungperak, Potretrealita.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar kegiatan Jumat Curhat di RW 8, Morokrembangan, kecamatan Krembangan, Jumat (14/6/2024).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan upaya Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Dengan terjalinnya silaturahmi dan sinergitas yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak dapat terus terjaga kondusif, ” kata Iptu Suroto.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kabag SDM Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Danramil 0830/01 Krembangan, Taruna dan Taruni Akpol, Ketua Paguyuban Nelayan Morokrembangan, KSH RW 08 Kelirahan Morokrembangan, dan para warga lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kabag SDM Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ellysabeth Siswi Ambarwati menyampaikan beberapa pesan penting terkait kamtibmas, terutama menjelang Pilkada serentak.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan tidak terprovokasi oleh perbedaan pilihan dalam pilkada 2024 ini, ” kata Kompol Ellysabeth Siswi Ambarwati.

Selain itu, Kabag SDM juga mengingatkan para orang tua untuk aktif mengawasi anak-anaknya, terutama dalam penggunaan handphone dan media sosial.

“Kami juga berharap agar orang tua aktif mengawasi anaknya terutama pada malam hari, ” jelasnya.

Sementara Wakapolsek Krembangan AKP Anang Singgih menambahkan bahwa tujuan kegiatan Jumat Curhat ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Beliau juga menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Idul Adha dan hari libur, serta memastikan keamanan rumah saat ditinggal.

Sedangkan di kesempatan yang sama, Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Inf Slamet Prayitno menegaskan komitmen TNI untuk selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kami selalu bersinergi dengan Polsek Krembangan, ” kata Mayor Inf Slamet Prayitno.

Kegiatan Jumat Curhat diakhiri dengan pembagian cinderamata oleh para Taruna dan Taruni Akpol, dan foto bersama. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional