Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Peristiwa · 14 Des 2023 17:28 WIB ·

Anggota Polsek Sukomanunggal Singkirkan Kayu Ditengah Jalan Antisipasi Laka Lantas


 Anggota Polsek Sukomanunggal Singkirkan Kayu Ditengah Jalan Antisipasi Laka Lantas Perbesar

Surabaya, potretrealita.com – Melihat adanya sebuah balok kayu yang melintang dijalan, anggota Binmas Polsek Sukomanunggal yang tengah melakukan patroli bergegas turun dari mobil patroli guna menyingkirkan balok kayu tersebut agar para pengendara yang melintas tidak mengalami kecelakaan, Kamis (14/12/2023).

Sikap respon cepat yang dilakukan oleh anggota Polsek Sukomanunggal tersebut patut diacungi jempol. Dimana, dapat melaksanakan semboyan Polri yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Didik Sulistyo, S.H., M.H., mengatakan sangat mengapresiasi anggotanya yang gercep (gerak cepat) dalam upaya mengantisipasi terjadinya sebuah kejadian kecelakaan yang dapat menimpa pengendara.

“Tentunya hal ini dapat menjadi sebuah contoh bagi anggota yang lain. Dimana, kepentingan masyarakat harus lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi atau golongan,” terangnya.

Meskipun terkesan sepele, apa yang dilakukan oleh anggota Polsek Sukomanunggal tersebut, memiliki dampak yang besar bagi masyarakat. Karena, jika kayu balok tersebut tidak disingkirkan, tentunya dapat merugikan masyarakat yang berkendara di jalan tersebut.

“Ya kita tidak bisa membayangkan apabila kayu yang melintang dijalan itu dapat menimbulkan sebuah tragedi kecelakaan, yang tentunya tidak hanya merugikan secara finansial, tetapi juga dapat membahayakan nyawa masyarakat,” lanjutnya.

“Lebih baik kami melakukan langkah – langkah antisipasi daripada sampai terjadi suatu kejadian yang dapat merugikan masyarakat. Kita akan terus berupaya secara maksimal memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman bagi masyarakat,” pungkasnya. (Sya)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama

5 September 2024 - 10:48 WIB

Polres Situbondo Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU

5 September 2024 - 10:44 WIB

Trending di Kpu