Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 16 Okt 2023 08:15 WIB ·

Turun Gunung, Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Tolak Dinasti Kekuasaan Jokowi


 Turun Gunung, Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Tolak Dinasti Kekuasaan Jokowi Perbesar

Surabaya – Potretrealita.com, Pemilihan umum tahun 2024 semakin dekat, terlihat para pemimpin yang berusaha mengamankan Dinasti Politiknya dan calon pemimpin baru mulai bermunculan dan menyuarakan diri mereka untuk siap melaju di pemilihan berikutnya.

Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Melakukan Demo Pada pagi tadi di depan gedung DPRD Jawa Timur, Senin (16/10/23)

Aliansi mahasiswa Jawa Timur (AMJ) mendesak pemerintah Dalam Memandang kebutuhan masyarakat akan kesejahteraan dan komitmen pemerintah dalam menjalankan kepemimpinan di akhir masa jabatannya dan menunjukkan sikap sebagai politisi yang bertanggung jawab.

Mahkamah konstitusi juga dalam hal ini di harapkan untuk berfokus dalam meningkatkan kewaspadaan akan Bahaya dari Penerapan Sistem Dinasti Politik yang coba di konsolidasikan secara legal melalui uji materil Undang-undang No.7 Tahun 2017.

AMJ juga mendesak Mahkamah konstitusi (MK) menjadi garda terdepan dalam menjaga dan melindungi konstitusi secara konsisten dan menghindari diri dari pengaruh-pengaruh Politik kekuasaan.

Berikut tuntutan AMJ ;
– Mendesak MK untuk konsisten Dalam Tugasnya dan menghindari diri dari pengaruh-pengaruh Politik kekuasaan Dinasti.
– Mendesak MK tolak usulan batasan usia capres dan cawapres.
– mendesak presiden selesaikan konflik agraria dan refresivitas Polri.

AMJ juga menganggap Presiden lalai dalam menangani tentang Konflik argraria di kalimantan hingga memakan korban. Dan Jokowi dianggap lebih berfokus ke pemilu 2024 dengan membangun dinasti politik seperti mencoba mencalonkan anaknya dalam perputaran pemilu 2024.

“Apabila usul kami ditolak maka satu kata, Lawan! Kami akan kembali dengan misi yang sama hingga tuntutan kami di dengar dan dipenuhi,” orasi Yoshi Irawan sebagai koordinator mahasiswa di depan gedung DPRD Jawa Timur.

Di ketahui tak berselang lama setelah demo di depan gedung DPRD Jawa Timur. Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) juga menetapkan menolak keputusan batasan usia capres-cawapres.

Saat ditanyai wartawan, Helmi selaku Salah satu perwakilan mahasiswa menyambut senang dengan keputusan MK.

“Mengenai siapa yang bakal maju menjadi pemimpin negara ini. Siapapun capres-cawapres kedepannya kami sambut kok, walaupun itu dari partai yang sama dengan pak Jokowi. Kami hanya ingin tidak ada Dinasti Politik terjadi di negara ini,” Tegas Helmi saat ditanyai Wartawan terkait putusan MK.

Dalam wawancaranya Helmi berkeinginan memiliki pemimpin yang amanah terutama bersih dalam kasus korupsi.

“Kalau saya pribadi ingin pemimpin yang jauh dari korupsi, yang amanah, siapapun itu, darimana pun itu partainya,” tutup Helmi. (Tee)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama

5 September 2024 - 10:48 WIB

Polres Situbondo Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU

5 September 2024 - 10:44 WIB

Trending di Kpu