Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 12 Okt 2024 03:49 WIB ·

Cooling System Hadapi Pilkada 2024 Kapolrestabes Surabaya Silaturahmi ke Tokoh Agama


 Cooling System Hadapi Pilkada 2024 Kapolrestabes Surabaya Silaturahmi ke Tokoh Agama Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, S.I.K., M.H., M.Si., melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa tokoh agama di Surabaya.

Kunjungan ini dimulai dengan mendatangi Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Jl. Bubutan VI/02 Surabaya.

Dengan didampingi oleh Wakapolrestabes AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si., dan Kasat Intelkam AKBP Edi Hartono, rombongan disambut hangat oleh Ketua PCNU Surabaya, H. Masduki Toha, dan sejumlah tokoh NU lainnya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan organisasi keagamaan guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Hari Santri dan Pilkada.

Kapolrestabes Surabaya juga meminta dukungan dan kerjasama kepada para tokoh agama dalam menjalankan tugasnya menjaga Kamtibmas.

“Pentingnya kerjasama dengan tokoh agama dalam upaya Cooling System tahapan Pilkada 2024 untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif di Kota Surabaya,”ungkap Kombes Pol Luthfie, Jumat (11/10).

Setelah silaturahmi dengan PCNU, Kapolrestabes Surabaya melanjutkan kunjungannya ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Surabaya, disambut oleh Ketua MUI, KH Mukhid Murtadlo, dan pengurus lainnya.

Kunjungan diakhiri di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya, di mana Kapolrestabes Surabaya diterima oleh Ketua PD Muhammadiyah, Dr. H. M. Ridlwan, M.Pd., beserta jajarannya.

Diharapkan silaturahmi ini dapat memperkuat komitmen Polrestabes Surabaya dalam menjaga ketertiban di Surabaya, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Dengan kunjungan ini,kami berharap kepada para tokoh agama untuk dapat menjadi cooling system pada situasi tahapan Pilkada 2024 di Jawa timur khususnya Kota Surabaya,”pungkas Kombes Pol Luthfie Sulistiawan. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormas Madura Tegaskan Siap Menjaga Keamanan Dan Kondusifitas Pilwali Kota Surabaya

17 Oktober 2024 - 12:00 WIB

Dinilai Sangat Tidak Aman, Petemon Kuburan Kelurahan Sawahan Rawan Maling

17 Oktober 2024 - 09:24 WIB

Spesialis Curanmor dan Residivis Jambret Berhasil Diamankan Jatanras Polda Jatim

17 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Sosialisasi Ops zebra Semeru 2024 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dengan Sasaran Para Pelajar

17 Oktober 2024 - 06:32 WIB

LSM Triga Nusantara Indonesia Temukan Aset Mantan Pj Bupati Bekasi Tak Terlapor dalam LHKPN, Tuntut Klarifikasi KPU

17 Oktober 2024 - 06:24 WIB

Polsek Asemrowo Amankan Kepala Gudang Lantaran Bobol Gudang CV HJ, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

16 Oktober 2024 - 07:13 WIB

Trending di Hukum