Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Bola & Sports · 5 Sep 2024 11:04 WIB ·

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut


 PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut Perbesar

Jawa Timur, Potretrealita.com – Cabor Futsal Jawa Timur (Jatim) kembali meraih kemenangan setelah berhasil menumbangkan Sulawesi Barat 4-1 di Gor Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Selasa (3/9/2024).

Empat gol Jatim pada laga ketiga Grup A Cabor Futsal di PON XXI 2024 Aceh-Sumut ini dicetak oleh Rayhan Putra (menit ke-8), Diaz Firman (menit ke-24), dan dua gol Moch Alex Sandro (menit ke-28 dan 32).

Sementara gol Sulawesi Barat, diciptakan oleh Try Reski (menit ke-26). Kemenangan ini menjadi yang kedua Jatim di ajang ini setelah laga terakhir mengalahkan DKI Jakarta 1-2.

Pelatih Futsal Jawa Timur (Jatim), Ambar Suprianto mengungkapkan kunci bisa mengalahkan Sulawesi Barat. “Teman-teman sudah belajar dari kekalahan lawan NTT. Saya tekankan pada pemain untuk selalu fokus dan jangan kalah semangat sama Sulbar,” kata Ambar Suprianto saat dikonfirmasi setelah pertandingan.

Kemenangan ini penting bagi Jatim, menghidupkan peluang lolos ke babak selanjutnya. Saat ini Jatim berada di peringkat dua klasemen sementara dengan poin 6, jumlah poin sama dengan DKI Jakarta, namun Jatim unggul head to head.

Sementara pemuncak klasemen menjadi milik Sumatera Utara dengan poin 7. “Saya pribadi menyampaikan bahwa tidak ada kata seri atau kalah untuk pertandingan hari ini, karena 3 poin dari Sulbar untuk menjaga asa kami lolos,” kata Ambar Suprianto.

Nasib Jatim untuk lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan di laga terakhir menghadapi Sumatera Utara, Rabu (4/9/2024) besok siang. Jatim harus menang atas Sumatera Utara untuk memastikan diri lolos.

Sebab, jika hanya imbang, rawan tergusur oleh NTT jika mereka berhasil menang dari Sulawesi Barat di laga terakhir. Jatim kalah head to head dari NTT.

“Alhamdulillah kondisi pemain baik, meski ada beberapa pemain yang sedikit merasakan sakit, tapi saya yakin pemain siap untuk menghadapi laga hidup mati lawan tuan rumah Sumut,” pungkasnya. (gus)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum