Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Gresik · 24 Agu 2024 14:23 WIB ·

Semangat Kemerdekaan, LSM GMBI Distrik Gresik Rayakan HUT NKRI Ke -79 Di Bawean


 Semangat Kemerdekaan, LSM GMBI Distrik Gresik Rayakan HUT NKRI Ke -79 Di Bawean Perbesar

Gresik, potretrealita.com – Kecintaan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) pada NKRI telah tertanam sangat mendalam kepada seluruh pengurus dan anggotanya.

Salah satu wujud nyata kecintaannya terhadap NKRI ini yakni, KSM LSM GMBI Sangkapura yang berada di Pulau Bawean menggelar perayaan HUT Kemerdekaan NKRI ke -79 dengan berbagai kegiatan perjuangan dan perlombaan

Adapun perlombaan yang dilaksanakan diantaranya adalah lomba dayung, tarik tambang dan panjat pinang.

Kemeriahan dalam merayakan HUT NKRI ke-79 ini, tidak luput dari perhatian Ketua LSM Distrik Gresik, Moh.Hudin S,Pd.

Bahkan, ia juga menambahkan kegiatan dalam merayakan HUT NKRI Ke – 79 tahun ini dengan menggelar Santunan anak yatim piatu di wilayah KSM Sangkapura.

Seluruh Rangkaian acara kegiatan di hadiri Kepala Desa Sungai Teluk, Polsek Sangkapura, Ketua Distrik Gresik, seluruh masyarakat dan anggota LSM GMBI dari beberapa wilayah KSM di kabupaten Gresik

Suasana kemeriahan HUT Kemerdekaan NKRI di wilayah KSM Sangkapura penuh semangat dan penuh kekompakan, baik pada peserta lomba dari warga setempat maupun LSM GMBI.

Dalam perlombaan dayung yang menjadi juara pertama adalah tim Hamsah dari dusun Bangkalan, kemudian di susul juara ke dua adalah Didi dari tim Dusun Sungai Topo, Desa Sungai Teluk dan juara ketiga adalah Muhammad dari Tim Dusun Sungai Topo, RT berbeda dari juara kedua.

Moh Hudin yang merupakan Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Gresik menuturkan bahwa, wujud kecintaan LSM GMBI kepada NKRI bukan kali pertama ini dilaksanakan.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT ( Tuhan yang maha Esa ) telah melimpahkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita sayangi dan cintai ini. Oleh sebab itu, kita mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, saling tolong menolong, saling bergotongroyong, saling menghormati, saling menjaga kebersamaan yang utuh yaitu NKRI,” kata Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Gresik, Sabtu (24/08/2024).

“Semangat warga Sangkapura yang kompak saling mengisi dalam merayakan HUT Kemerdekaan NKRI ke-79 ini sangat nyata. Jadi patut kita jaga dan lestarikan,” ungkap Hudin.

“Dengan semangat kemerdekaan, seperti para pahlawan yang terdahulu, mari kita semua terus berjuang untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Sya)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum