Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Kpu · 15 Agu 2024 10:31 WIB ·

Kapolres Sampang Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Semeru 2024


 Kapolres Sampang Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Perbesar

Sampang, Potretrealita.com – Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono SH, S.IK, M.IK membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops. Mantap Praja Semeru 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten / Kota Di Wilayah Jawa Timur tahun 2024, kamis (15/08/2024) pukul 09.18 Wib.

Acara tersebut dilaksanakan di lapangan apel belakang Mapolres Sampang dihadiri Forkopimda Kabupaten Sampang, para penyelenggara Pilkada (KPU dan Bawaslu) dan perwakilan instansi dari Pemkab Sampang serta diikuti ratusan personil Polres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya yang telah bekerja sama dengan TNI serta stakeholder lainnya di wilayah masing-masing dalam mengelola Kamtibmas sehingga hingga saat ini relatif cukup kondusif.

Menurut AKBP Hendro Sukmono, sinergi ini sangat penting untuk dipertahankan terutama dalam menghadapi dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 agar berjalan dengan aman, lancar, damai dan sesuai harapan semua masyarakat.

Kepada seluruh peserta Rakor lintas sektoral, AKBP Hendro Sukmono menjelaskan bahwa tahun 2024 merupakan momen politik yang sangat penting bagi Kabupaten Sampang karena akan diselenggarakan Pilkada.

“Walaupun pelaksanaannya belum dimulai, semarak pesta demokrasi sudah terasa sejak saat ini terlihat dari munculnya beberapa tokoh muncul di ruang publik yang di perkirakan akan diusung sebagai calon Bupati” lanjut Kapolres Sampang.

Lebih lanjut AKBP Hendro Sukmono menyampaikan bahwa dalam menciptakan sekaligus menjaga Kamtibmas yang aman selama pelaksanaan Pilkada, Polres Sampang dengan dukungan TNI, instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Praja Semeru 2024 selama 135 hari terhitung 19 Agustus sampai 31 Desember 2024.

Dalam pelaksanaannya AKBP Hendro Sukmono menjelaskan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Praja Semeru 2024 dalam pelaksanaannya mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum apabila ditemukan tindak pidana Pemilu maupun tindak pidana umum yang mengganggu jalannya Pilkada.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono mengatakan kepada seluruh peserta Rakor bahwa sebelum pelaksanaannya Ops. Mantap Praja Semeru 2024, Polres Sampang beserta Polsek jajarannya telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa kegiatan cooling system.

“Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi perpecahan dan konflik baik di tengah masyarakat maupun di dunia maya dengan tujuan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan memastikan Pilkada berjalan damai serta kondusif hingga pasca pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024” Kata AKBP Hendro Sukmono.

Menurut AKBP Hendro Sukmono keberhasilan Pilkada serentak 2024 akan tercermin dari pelaksanaannya yang berlangsung aman dan lancar sesuai aturan yang berlaku diiringi oleh partisipasi pemilih yang tinggi.

“Selain itu pemerintahan dan pelayanan publik harus tetap berjalan tanpa gangguan sehingga stabilitas dan kemajuan daerah tetap terjaga selama dan setelah Pilkada berlangsung” lanjut Kapolres Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono menegaskan bahwa Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan melakukan sosialisasi awal kepada seluruh stakeholder terkait dalam rangka pelaksanaan Ops. Mantap Praja Semeru 2024 serta mempersiapkan pengamanan Pilkada 2024 dengan matang dengan harapan Pilkada berlangsung aman, lancar dan damai. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum