Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 7 Agu 2024 14:55 WIB ·

Antisipasi Kerusuhan Saat Pilkada 2024 Polres Sampang Gladi Latiahan Sistem Pengamanan Kota


 Antisipasi Kerusuhan Saat Pilkada 2024 Polres Sampang Gladi Latiahan Sistem Pengamanan Kota Perbesar

Sampang, Potretrealita.com – Antisipasi Kerusuhan Saat Pilkada 2024, Polres Sampang menggelar gladi latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Rabu (07/08/2024) pagi.

Gladi Latihan sistem pengamanan kota tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Taddan, Camplong, diikuti personel Polda Jatim, Polres maupun Polsek jajaran.

Dalam rangka latihan pengamanan Pilkada 2024, melibatkan personel TNI serta instansi terkait, seperti Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono, melalui Kasi Humasnya Ipda Dedy Dely Rasidie mengatakan, latihan Sispamkota bertujuan untuk melatih kesiapan Polri.

Khususnya Polres Sampang dibawah komando Polda Jatim dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada 2024 yang akan datang.

“Yakni kesiap-siagaan petugas di lapangan yang mengamankan jalannya Pilkada pada bulan November mendatang,” ujarnya, Rabu (07/08) petang.

Dedy deli menjelaskan, selain melatih kesiapan petugas, juga untuk memberikan gambaran kepada masyarakat, terkait pola pengamanan Polri.

“Khususnya di obyek vital yang menjadi titik kumpul massa, pada saat terjadi ketidakpuasan, seperti kantor KPU, Bawaslu atau kantor Pemerintahan,” jelasnya.

Menurut IPDA Dedy deli , gladi latihan Sispamkota tersebut penting dilakukan.

“Hal itu, sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel, jika situasi dan kondisi sangat dibutuhkan,” pungkas Dedy.

Selain itu, imbuh Dedy, latihan Sispamkota ini tidak lain untuk meningkatkan kembali langkah-langkah yang harus dilakukan personel Polri.

“Khususnya personel Polres Sampang, dalam rangka mengendalikan situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas, disaat pra maupun pasca Pilkada,” tandasnya.

Akan tetapi, ungkap Dedy, situasi aman dan kondusifnya keamanan di kota Bahari ini juga tergantung masyarakat itu sendiri.

“Maka dari itu, marilah kita menghadapi tahun politik sebagai peristiwa demokrasi, wujud dari penyampaian aspirasi yang harus saling menghormati dan menghargai,” ungkapnya. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum