Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Jawa Timur · 19 Jul 2024 18:44 WIB ·

Forkopimda Jombang Gelar FGD Percepatan dan Pengamanan Investasi


 Forkopimda Jombang Gelar FGD Percepatan dan Pengamanan Investasi Perbesar

Jawa Timur, Potretrealita.com – Percepatan dan pengamanan Investasi menjadi isu prioritas yang menjadi fokus Presiden Joko Widodo. Guna mendukung program pemerintah RI, Pemerintah Kabupaten Jombang mengadakan FGD dengan tema “Peran Kejaksaan Dalam Percepatan Dan Pengamanan Investasi Di Kabupaten Jombang bersama Forkopimda Kabupaten Jombang” di Taman Turangga Kabupaten Jombang. Hadir dalam acara ini para jaksa, HIPMI, KADIN, dan asosiasi pengusaha di Kabupaten Jombang.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Jombang, Jumat (19/7/2024), Kajari Jombang Agus Chandra, menyampaikan pada awal pertemuannya dengan Pj Bupati Jombang Sugiat, pihaknya langsung menemukan kesamaan misi. Adapun misi tersebut adalah percepatan keamanan investasi dan pembangunan di Jombang. Agus Chandra juga berkomitmen mendukung cita-cita tersebut sesuai dengan peran Kejaksaan. 
“Kami harus mengisi sisi ruang yang kami anggap perlu mendapatkan kepastian hukum, ” kata Agus Chandra.

Tema dalam FGD didasari arahan langsung Presiden Joko Widodo kepada para Kepala Daerah. Ada 10 program prioritas Presiden Joko Widodo, salah satunya investasi tidak boleh berbelit-belit. “Tugas saya salah satunya bagaimana investasi tidak berbelit belit,” kata Pj Bupati Jombang Sugiat.

Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan, masih banyak stigma negatif terkait investasi di Jombang. “Wes gampang ta investasi di Jombang? Konon katanya perizinannya berpintu-pintu, ini fakta,” kata Pj Bupati Jombang Sugiat.

Guna menyelesaikan masalah investasi ini, Pj Bupati Jombang Sugiat akan membuat regulasi bersama Kajari, meningkatkan kepastian hukum, membentuk tim percepatan investasi, mempermudah perizinan melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) dan masih banyak lagi.

“Kehadiran MPP diharapkan dapat mempermudah proses pengurusan perizinan bagi para investor,” kata Pj Bupati Jombang Sugiat.

Percepatan investasi merupakan langkah untuk menyelesaikan masalah lain di Jombang yaitu angka pengangguran yang tinggi. Maka, Pj Bupati Jombang Sugiat menekankan Jombang harus ramah investasi.

Jombang memiliki posisi strategis sebagai wilayah penyangga dari kawasan Surabaya dan sekitarnya, animo tinggi untuk berinvestasi, serta ketersediaan sumber daya manusia dan sumber air yang melimpah.

“Potensi ini harus kita manfaatkan secara optimal untuk menarik lebih banyak investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah”, pungkasnya. (gus)
 

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama

5 September 2024 - 10:48 WIB

Polres Situbondo Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU

5 September 2024 - 10:44 WIB

Trending di Kpu