Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Jombang · 22 Jan 2024 12:05 WIB ·

Yayasan Gaman Semeru Indonesia Sosialisasikan P4GN Perdana Di Jombang


 Yayasan Gaman Semeru Indonesia Sosialisasikan P4GN Perdana Di Jombang Perbesar

Jombang, potretrealita.com – Komitmen untuk melawan peredaran narkoba di Indonesia, terus digaungkan oleh Yayasan Gerakan Masyarakat Anti Narkoba (Gaman) Semeru Indonesia dengan melakukan sosialisasi diseluruh wilayah Indonesia.

Kali ini, sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dilaksanakan di TPQ Al – Hikmah di Dsn. Buntel, Desa Keras, Kec. Diwek, Jombang, pada hari Sabtu (20/01/2024) dengan mengambil tema ““Lawan Penyalahgunaan Narkoba Dengan Sadar Hukum Di lingkungan TPQ”.

Dalm sosialisasi P4GN kali ini, diberikan wawasan tentang bahaya narkoba oleh Bapak Masduki, S.H., M.H., selaku Kepala tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur (BNNP Jatim).

Pada acara tersebut, bertepatan dengan pembukaan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al – Hikmah yang dihadiri kurang lebih 1500 peserta, yaitu terdiri dari wali santri, pemuda, dan sesepuh Desa Keras serta Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur yaitu Bapak Andik, S.H.

Dadang Buana selaku Ketua Umum Pusat Gaman Semeru Indonesia menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih sudah disiapkan waktu, tempat, dan jamuannya dari Ta’mir TPQ Al – Hikmah dan peserta sosialisai yang begitu antusias dan hikmat mengikuti acara tersebut.

Dadang, sapaan Ketua Umum Gaman Semeru Indonesia memperkenalkan pula terkait organisasi Gaman Semeru Indonesia yang bergerak dalam bidang Narkoba dan sifatnya sosial untuk Masyarakat. Dalam sambutannya, masalah peredaran Narkoba saat ini bukan di kota saja, melainkan sudah merambah ke pelosok penjuru termasuk wilayah pedesaan.

“Sekarang tidak boleh meremehkan wilayah pedesaan, karena pengguna Narkoba saat ini bukan orang dari perkotaan saja. Jadi, para orang tua harus terus memonitoring anak – anaknya,” terang Dadang.

Sementara itu, pemateri / narasumber dari BNNP Jatim, Bapak Masduki, S.H., M.H., menyampaikan bahwa narkoba akan merusak sendi-sendi kehidupan karena merusak otak dan meluluh-lantahkan masa depan sebuah bangsa.

“Jika seseorang sudah menyentuh dan memakainya, maka tidak akan bisa lagi disembuhkan, tidak bisa normal lagi seperti sedia kala bahkan bisa mengakibatkan kegilaan. Oleh sebab itu, diharapkan kepada wali santri Al – Hikmah dan masyarakat yang ada di Dusun Buntel ini, agar selalu mengontrol putra putrinya seintensif mungkin dan melakukan pengawasan sejak dini agar jangan sampai menggunakan Narkoba,” urainya.

Disela-sela penyampaian materi, beliau sambil tersenyum menanyakan langsung kepada audiens / peserta apakah ada yang pernah memakai Narkoba ? para peserta menjawab dengan lantang, “tidak pernah sentuh maupun memakainya”.

“Alhamdulillah dan terimakasih sudah menjauhi Narkoba,” syukurnya.

Diakhir penyampaiannya, beliau mengucapkan terimakasih dan memberikan informasi apabila ada saudara, teman maupun kerabat yang telah memakai narkoba untuk segera melaporkan ke BNN terdekat.

“Dengan adanya laporan, bisa segera ditangani sesuai tingkatan pemakaian diantaranya bisa dibantu untuk merehabilitasi yang bersangkutan supaya tidak sampai terjerumus narkoba,” pungkasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama

5 September 2024 - 10:48 WIB

Polres Situbondo Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU

5 September 2024 - 10:44 WIB

Trending di Kpu