Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Jawa Timur · 19 Des 2023 08:07 WIB ·

Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Upacara Pada Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023


 Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Upacara Pada Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2023 Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Kodim 0830/Surabaya Utara gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023, yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara baik Militer maupun PNS, bertempat di lapangan upacara Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat Kecamatan Krembangan, Selasa (19/12).

Upacara ini dipimpin oleh Kasdim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. sebagai Inspektur Uoacara, dengan Pejabat Upacara meliputi Pasiter Kodim Mayor Chb Hermansyah sebagai Komandan Upacara, Batipers Kodim Peltu Ali Subakir sebagai Perwira Upacara, PNS Wasis pembaca Ikrar Bela Negara, Sertu Pramuhadi sebagai pembaca Do’a dan PNS Triwuri Hidayanti sebagai pembawa acara.

Upacara peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, dalam kesempatan tersebut Kasdim membacakan amanat Presiden RI pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023, yang mengatakan bahwa tantangan ke depan semakin tidak terduga. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat
pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan
Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada
aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.”

Yang pada intinya Bapak Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa, pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional