Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Bangkalan · 17 Nov 2023 03:49 WIB ·

Satpolairud Polres Bangkalan Peduli Lingkungan Dalam Program Kamal Beach Ligt Up


 Satpolairud Polres Bangkalan Peduli Lingkungan Dalam Program Kamal Beach Ligt Up Perbesar

Bangkalan, potretrealita.com – Satpolairud Polres Bangkalan mendukung pelaksanaan Kamal Beach Light Up yang mulai digelar pada pagi hari ini, Jum’at (17/11/2023)

Kamal Beach Light Up merupakan aksi nyata yang digagas oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dalam menciptakan kebersihan lingkungan, utamanya di Pelabuhan Penyebrangan Timur Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanakan aksi bersih-bersih pantai tidak hanya dilakukan oleh kalangan TNI-Polri, namun bersama instansi samping, mahasiswa, pelajar, komunitas, relawan dan masyarakat sekitar yang peduli terhadap kebersihan pantai.

Kasatpolairud Polres Bangkalan, Iptu Muarib, S.H., dalam aksi bersih-bersih tersebut menyatakan bahwa sasaran kegiatan ini meliputi membersihkan dan mengangkut sampah agar pantai tersebut tampak indah.

“Kita dukung kegiatan positif seperti ini, kita tunjukkan sinergitas bersama bahwa mampu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah, tertata rapi dan pastinya nanti akan menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Ini pastinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat pesisir Kamal, khususnya,” ucapnya.

Tak hanya membersihkan saja, Satpolairud juga memberikan pesan kamtibmas untuk dapat saling menjaga keindahan pantai.

“Kami harap kebersihan ini akan bertahan, atau semakin meningkat tentunya dengan adanya kesadaran dari warga sekitar maupun masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke laut, tidak memancing/menangkap ikan dengan pukat harimau atau racun, dan saling peduli, menjaga/merawat keindahan pantai yang mampu dijadikan sebagai objek wisata nantinya,” tutup Kasat. (Red)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional