Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Surabaya · 24 Okt 2023 13:46 WIB ·

Posting Tuduhan Pencurian HP Di Sosmed Oknum Pegawai Sentra HP WTC Di Laporkan Polisi


 Posting Tuduhan Pencurian HP Di Sosmed Oknum Pegawai Sentra HP WTC Di Laporkan Polisi Perbesar

Surabaya – potretrealita.com, Atas terjadi nya tindak pidana pencemaran nama baik yang di alami oleh Saudari. Firli Prafita Sari. Lalu korban di dampingi oleh Kuasa Hukum nya yang bernama Rizchi Hari Setiawan., S.H. dari Lembaga Bantuan Hukum Fajar Panca Yudha Mengadukan kejadian tersebut di Polrestabes Surabaya.

Dalam aduan tersebut, Firli melaporkan pemilik akun Facebook Novieta Sari yang telah memfitnah dan telah menyebarluaskan informasi pencemaran nama baik saya. Dengan tuduhan tindak pidana pencurian Handphone merk Samsung A54 yang di posting melalui media sosial.

“Minta tolong barangkali ada yang mengenal pencuri ini, bisa tolong hubungi saya ya 0812 3034 xxxx dan dia habis maling Handphone Demo Konter Samsung A54,” Ucapnya.

Rizchi Hari Setiawan., S.H. selaku Kuasa Hukum dari Saudari. Firli Prafita Sari menjelaskan awal mula kronologis yang telah di alami oleh klien nya.

“Kejadian awal bermula saya mengantar teman saya yang bernama Yuliani untuk membeli handphone ke WTC di lantai 2 di Counter Sentra hari Kamis tanggal 19 Oktober 2023 kurang lebih pada pukul 18.30 Ws Pada saat disana saya bersama teman saya melihat-lihat handphone, ditanya oleh penjaga counter saudara berinisial Y ingin membeli hp apa? Dijawab oleh teman saya beli Hp Samsung, lalu saya dan teman dipersilahkan duduk, kemudian saya menayakan ke teman saya saudari Yulian ingin membeli Hp merk dan type apa ? samsung atau tipe A53 atau A54, kemudian saudari Yuliani menjawab ingin tipe yang lain,” Tuturnya.

Tidak berselang lama penjaga counter sentra saudara Y tetap mengambilkan display hp samsung A54, sekaligus penjelasan mengenai hp tersebut, lalu saya pegang hp samsung A54 itu untuk saya lihat-lihat frumnya, kemudian saudara Y menawarkan Hp Infinix kepada teman saya Lantas Saudari Yuliani menolak hp yang ditawarkan tadi

Selanjutnya, saudari Yuliani tertarik dengan hp Oppo tipe A58 dan A78, kemudian penjaga counter tersebut mengambilkan hp Oppo A58 dan A78 tersebut beserta Hp Infinix untuk membandingkan sambil menerangkan fitur aplikasi isi hp tersebut

Kemudian saudara Y memberi pilihan kepada Yuliani jika ingin hp yg mahal dan sudah ternama ya Hp Samsung, jika ingin yang lebih murah ya Hp Infinix atau Hp Oppo A58 dan A78 Sempat ada pembahasan mengenai Hp Samsung dengan Y yang membandingkan Hp samsung A54 dg Hp infinix dan Hp Oppo A58.

Hp Oppo A58 dan A78 ditaruh dimeja, dan hp samsung A54 posisi saya pegang dan hp Infinix dipegang oleh saudara Y, semua hp yg dikeluarkan oleh saudara Y tersebut adalah Hp Display, setelah ke tiga hp dikeluarkan penjaga counter saudara Yogi menjelaskan kepada teman saya mengenai Hp Infinix yang dipegang itu. Sedangkan saya memegang Hp Samsung A54 di tangan kiri saya, dan tangan kanan saya memegang hp saya sendiri merk samsung type A53.

Tak berselang lama Saya meletakkan Hp Samsung A54 dari tangan kiri diatas meja disebelah air mineral yang juga ada di meja tersebut, tangan kanan saya masih memegang hp saya sendiri. Lalu penjaga counter saudara Y meninggalkan meja dengan membawa hp Infinix dan posisi ketiga Hp tersebut (Hp Samsung A54, Hp Oppo A78, dan Hp Oppo A58) masih berada diatas meja.

Kemudian ada dua perempuan penjaga toko yang menghampiri kami. Yang satu tidak memakai masker berbaju biru yang satunya memakai masker Lalu penjaga counter perempuan yang tidak memakai masker itu bernama saudan N menanyakan kepastian dari kami ingin membeli hp apa? Lalu tema menjawab Hp Oppo A78 saja, kemudian penjaga yang memakai masker (tidak namanya) mengambilkan Hp Oppo type A75 yang masih disegel dan yang penjaga perempuan tidak memakai masker itu saudari N merapikan atau mengambil semua Hp display yang ada di meja dibawa ke dalam toko Kemudian hp yang baru masih disegel itu dibukakan oleh penjaga perempuan yang memakai masker.

Setelah itu teman saya meminta untuk dipindahkan datanya dr hp lama ke hp baru agar bisa melakukan pembayaran secara online im banking). Selanjutnya teman saya bertransaksi untuk melakukan pembayaran melalui debit bank BR lantas dijelaskan oleh saudari N bahwa jika melakukan pembayaran debit selain dari Bank BCA akan kena charge, kemudian Novi menawarkan ke kami pembayaran lewat transfer ke rekening BCA atas nama Mei Novita Sari, bukan rekening Toko Sentra tersebut.

Teman saya sempat konfirmasi apa benar atas nama Mel Novita Sari, lalu penjaga perempuan tersebut Berinisal N sempat bilang

“oh iya, nama saya ya, saya aja lupa nama saya,” Katanya.

Setelah dicoba untuk transfer lewat m.banking gagal, diarahkan sama saudari Novi untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi Dana, setelah dicoba gagal juga, lalu terakhir saya dan teman saya turun ke mesin ATM Mandiri yang ada dilantai dasar, itu diikuti oleh saudari Novi dengan membawa Hp Oppo A78 yang dibeli oleh teman saya lengkap beserta doshbook dan nota pembeliannya.

Setelah teman saya membayar uang tunai ke penjaga tersebut.lalu teman saya diberikan Hp lengkap beserta nota pembeliannya, kami bersamaan naik eskalator ke lantai 2 dan berpisah disana, penjaga perempuannya kembali ke tokonya, saya dan teman saya naik ke lantai 5 untuk membeli temperglass

Beberapa hari kemudian, tepatnya senin dini hari tanggal 23 Oktober 2023 pada pukul 01.00 WIB saya melihat postingan berita di sosmed Suara Surabaya yang berjudul “Aksi pencurian handphone (HP) di sebuah toko WTC lantai 2 terekam cctv dengan cuplikan video saya dan teman saya. Dipostingan Suara Surabaya dijelaskam bahwa nama penjaga toko laki-laki tersebut adalah Yogi Lalu saya cek di facebook ada postingannya juga, dan tertera nama novi dan nomor telepon yang sama dengan nomor yang transaksi pembayaran Dana yang kemarin gagal ditransfer. Lalu sempat saya telepon nomor tersebut untuk meminta kejelasan perihal postingan tersebut. lalu diangkat oleh Ndan saya meminta ketemu untuk menjelaskan bahwa saya tidak mencuri Hp tersebut, kemudian sambungan telepon terputus karena pulsa saya habis, lalu suami saya yang menelpon Novi tadi pagi, diangkat oleh suaminya novi dan menantang saya untuk datang ke WTC.

“jika memang mbaknya gak bersalah, silahkan menuntut balik ke counter,” ucapan dari suaminya saudari N

Lalu suami saya mengecek humentar yang ada di instagram war surabaya tertera nama instagram mom ell yang memben komentar Trimakasih min sudah di up. Itu suami saya yg hadle usemys smoga proses nya lancar kalau tidak ada itikad baiknya setelah dibuka profilnya itu adalah instagram dari Istrinya You (penjaga counter Hp Sentra di WTC yang muncul di postingan Suara Surabaya) Lalu saya lihat di instagram mom ell tersebut sudah memposting video cuplikan ectv di sosmednya sejak 3 hari yang lalu, tidak hanya di instagram saja, tetapi juga di akun tiktoknya.

“Saya tidak terima karena ini termasuk fitnah/pencemaran nama baik yang sudah disebar luaskan oleh akun facebook Novieta Sari dan akun mom elll yang sudah, menyebar luaskan tanpa adanya pembuktian,” Pungkasnya. (Agus)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama

5 September 2024 - 10:48 WIB

Polsek Asemrowo Amankan Komplotan Pencuri Kabel Milik PT. Telkom di Bawah Jembatan Kalianak Surabaya

4 September 2024 - 06:57 WIB

Polrestabes Surabaya Tetapkan Oknum Pendeta Sebagai Tersangka Kasus KDRT

4 September 2024 - 06:38 WIB

Hari Jadi ke – 76, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Hadir Ditengah Masyarakat Melalui Patroli Objek Vital

4 September 2024 - 06:32 WIB

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari, Polisi Gabungan Rayon 7 Gelar Razia

4 September 2024 - 03:16 WIB

Trending di Nasional