Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Bali · 31 Agu 2023 03:34 WIB ·

Kapolres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Ops Bina Waspada Agung 2023


 Kapolres Jembrana Pimpin Apel Kesiapan Ops Bina Waspada Agung 2023 Perbesar

Bali, Potretrealita.com – Pada hari Rabu (30/8/2023) pukul 08.00 Wita, telah melaksanakan Apel Kesiapan Ops Bina Waspada Agung-2023 di Lapangan Apel Polres Jembrana. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dengan Komandan Apel Iptu I Komang Suartana. Apel dihadiri oleh PJU Polres Jembrana, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir Operasi, dan ASN Polri Polres Jembrana, dengan total 120 personel hadir.

Dimulainya kegiatan operasi tersebut ditandai dengan penyematan Pita Tanda Operasi kepada anggota yang ditunjuk. Amanat dari Direktur Binmas Polda Bali yang dibacakan oleh Kapolres Jembrana, menggarisbawahi pentingnya kesiapan pasukan operasi menjelang pemilu 2024.

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel pada pelaksanaan kegiatan operasi di bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas dalam upaya antisipasi pada kegiatan menjelang pemilu 2024 guna mendukung kelancaran pelaksanaan pesta terciptanya situasi kondusif. Demokrasi demi kamtibmas yang kondusif.

Lanjut Kapolres menyampaikan, adapun tema kegiatan ini adalah “dalam rangka harkamtibmas menjelang pesta demokrasi terciptanya pemilu situasi 2024 keamanan demi dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahun ini merupakan tahun politik di seluruh wilayah indonesia dan akan ada pergerakan dari berbagai partai politik untuk melakukan kegiatan dan memungkinkan adanya gejolak yang bisa menimbulkan situasi kamtibmas kurang kondusif sehingga perlu adanya langkah-langkah preemtif untuk mencegah gangguan kamtibmas agar tidak berkembang dengan menggelar Operasi Bina Waspada Agung-2023 yang mengedepankan fungsi preemtif.

Sambung Kapolres, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas dituntut selalu waspada dan memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menanggulangi gangguan kamtibmas masyarakat yang dapat meresahkan.

“Saya harapkan selama kegiatan operasi agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus intel serta rencana operasi yang telah ditentukan baik target secara kwantitas maupun secara kwalitas agar pada pelaksanaan Pemilu 2024 situasi kamtibmas tetap kondusif,” jelasnya.

Kemudian Kapolres Juliana menambahkan bahwa operasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk cooling sistem guna mencapai situasi yang kondusif. Kemarin saya sudah mengumpulkan para Bhabinkamtibmas terkait dengan kesiapan Pemilu tahun 2024 untuk membantu dan mengimbau serta mengedukasi masyakrakat agar tercipta situasi aman dan kondusif.

Kapolres mengatakan, kita hidup di masyarakat sebagai anggota tentu perlu ada pembinaan dan mohon disampaikan kepada masyarakat terkait polarisasi yang dibentuk di masyarakat agar tidak memutus tali silaturahmi pada saat berpolitik.

“Untuk fungsi Binmas khusunya preemtif tolong dibuat imbauan yang betul-betul mengedukasi masyarakat dan monitor untuk kegiatan politik kedepan menjelang Pemilu tahun 2024,” kata Kapolres.

Kapolres mengkonfirmasi apabila kita berhasil mengedukasi masyarakat, bisa betul-betul mengantisipasi hal-hal yang negatif yang terjadi di masyarakat maka akan mempermudah kita dalam melaksanakan tugas.

“Agar tidak ada dilakukan pelanggaran sekecil apapun terhadap anggota serta laksanakan dengan tulus dan penuh tanggung jawab,” jelasnya. (Agus)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional