Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Internasional · 25 Sep 2024 10:23 WIB ·

Berhasil Ciptakan Siswa Berprestasi, SMK Negeri 12 Surabaya Raih Prestasi di FLS2N 2024


 Berhasil Ciptakan Siswa Berprestasi, SMK Negeri 12 Surabaya Raih Prestasi di FLS2N 2024 Perbesar

Jakarta, potretrealita.com – SMK Negeri 12 Surabaya merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang terus berhasil menciptakan siswa siswi yang berprestasi, bahkan terus menambah koleksi penghargaan dari tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Kali ini, SMK Negeri 12 Surabaya berhasil meraih prestasi gemilang dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 22 September 2024 di Jakarta.

Prestasi tersebut diperoleh dari beberapa kategori lomba seni. Hal ini, menunjukkan bahwa komitmen sekolah dalam mendukung bakat dan kreativitas siswa untuk terus berkembang.

Prestasi utama diraih oleh tim dari jurusan Produksi Film dengan memenangkan, Juara 1 dalam kategori Film Pendek. Karya mereka yang berjudul “Karsinoma Mama” berhasil menarik perhatian para juri. Film ini digarap oleh Muhammad Farel Firdaus, Yoga Mahendra, dan Natasha Inka Putri dengan bimbingan dari Bapak Nirwana Wahyu.

Di samping itu, jurusan Kriya Kayu turut menyumbangkan prestasi melalui karya inovatif mereka, yaitu Lampu Tidur Otomatis dengan perintah suara yang dilengkapi dengan fitur seperti bola kristal, tempat tisu, jam, speaker bluetooth, dan radio.

Karya ini meraih Juara 3 dalam kategori Kriya. Karya tersebut merupakan hasil kreativitas dari Muhammad Rizki Pratama yang dibimbing oleh Bapak Yatim Sigit Priyadi.

Tidak ketinggalan, jurusan Seni Musik juga turut mengharumkan nama sekolah dengan meraih Juara Harapan 3 dalam kategori Cipta Lagu. Karya musik ini dipersembahkan oleh Adelia Nindya Azzahrayang dibimbing oleh Bapak Dheny Chriesmianto.

Selain itu, SMK Negeri 12 Surabaya juga berhasil masuk dalam 10 besar kategori Monolog yang dibawakan oleh Amanda Syafiyah dari jurusan Seni Teater, dengan bimbingan dari Bapak Harwi Mardiyanto .

Kepala SMKN 12 Surabaya, Bapak Drs. Cone Kustarto Arifin, turut hadir dalam acara tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada seluruh peserta.

“Prestasi ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras para siswa serta guru pembimbing. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan akan terus mendukung pengembangan kreativitas siswa dalam bidang seni,” ujarnya.

FLS2N 2024 mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”. Dimana, merupakan sebuah ajang kompetisi bergengsi yang mempertemukan talenta-talenta seni terbaik dari seluruh Indonesia, baik tingkat SMA maupun SMK.

Dengan pencapaian ini, SMKN 12 Surabaya kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu sekolah kejuruan terdepan dalam bidang seni dan kreativitas di tingkat nasional.

“Kami dari pihak sekolah tidak akan berhenti dalam memberikan support kepada siswa siswi kami agar terus dapat mengasah kemampuannya. Kami ucapkan selamat bagi para siswa siswi yang meraih penghargaan. Dan semoga siswa siswi yang lain dapat mengikuti jejak rekan – rekannya yang sudah meraih penghargaan. Selain dapat mengharumkan nama sekolah, tentunya dapat mengharumkan nama siswa siswi itu sendiri dan juga keluarganya,” pungkas Drs. Cone Kustarto Arifin. (Sya)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormas Madura Tegaskan Siap Menjaga Keamanan Dan Kondusifitas Pilwali Kota Surabaya

17 Oktober 2024 - 12:00 WIB

Dinilai Sangat Tidak Aman, Petemon Kuburan Kelurahan Sawahan Rawan Maling

17 Oktober 2024 - 09:24 WIB

Spesialis Curanmor dan Residivis Jambret Berhasil Diamankan Jatanras Polda Jatim

17 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Sosialisasi Ops zebra Semeru 2024 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dengan Sasaran Para Pelajar

17 Oktober 2024 - 06:32 WIB

LSM Triga Nusantara Indonesia Temukan Aset Mantan Pj Bupati Bekasi Tak Terlapor dalam LHKPN, Tuntut Klarifikasi KPU

17 Oktober 2024 - 06:24 WIB

Polsek Asemrowo Amankan Kepala Gudang Lantaran Bobol Gudang CV HJ, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

16 Oktober 2024 - 07:13 WIB

Trending di Hukum