Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Hukum · 19 Okt 2023 07:03 WIB ·

Peringati Hari Jadi Ke 6, Forkadin Berikan Penyuluhan & Konsultasi Hukum Gratis


 Peringati Hari Jadi Ke 6, Forkadin Berikan Penyuluhan & Konsultasi Hukum Gratis Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Dalam memperingati hari jadi Forum Komunikasi Advokat Indonesia (Forkadin) yang ke 6, anggota Forkadin Surabaya menggelar penyuluhan dan konsultasi hukum secara gratis di Kantor Kelurahan Dukuh Setro Jalan Dukuh Setro Surabaya, Rabu (18/10/2023) malam.

Kegiatan penyuluhan dan konsultasi hukum tersebut dihadiri oleh, beberapa advokat yang tergabung dalam Forkadin diantaranya, Ilham Agus Wahyudi, Drs. Handoko, S.H., M.H., M.Si., Nicky, Ilhamdy Agus W, Venaftalia, Moch Kholis, Agus Pramudjiono, Erling Tyas, Leonardchennius, Rommy, Miftahul, Sabri Jamaluddin, Rustam, Sudjiono, Handoko dan Barli.

Selain para advokat, juga terdapat Lurah Dukuh Setro, Asrul, S.H dan anggota Kelurahan Dukuh Setro, Bhabinkamtibmas Polsek Tambaksari dan perwakilan warga.

Ilham Agus Wahyudi selaku Seketaris Jendral (Sekjen) Forkadin kepada awak media mengatakan, kegiatan ini selain memperingati hari jadi Forkadin yang ke 6, juga bertujuan untuk memberikan pemahan tentang hukum kepada masyarakat apabila terjadi masalah.

“Untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, bisa berkonsultasi dengan advokat – advokat yang di Forkadin,” ucapnya.

Sementara itu, Drs. Handoko, S.H., M.H., M.,Si., menyampaikan bahwa, tidak hanya kali ini saja Forkadin memberikan penyuluhan dan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat. Forkadin sudah sering kali melakukan kegiatan semacam ini.

“Seperti tahun kemarin, kita menggelar acara semacama ini di Karya Binangun, daerah Bungurasih, waru, kab. Sidoarjo,” ulasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, merupakan upaya untuk memberikan edukasi bagi masyarakat yang tidak tahu dengan rambu – rambu hukum.

“Salah satu contohnya tentang pencemaran nama baik dan Undang – Undang ITE. Itu ancamannya cukup besar dan masyarakat tidak mengetahui. Maka dari itu perlunya edukasi tentang hukum bagi masyarakat agar selalu berhati – hati dalam bertindak,” lanjutnya.

Kegiatan penyuluhan dan konsultasi hukum dalam memperingati hari jadi Forkadin yang ke 6 tersebut berjalan lancar dan aman serta kondusif. (Sya)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Apel Hari Santri Nasional 2024 di Jatim, Rayakan Perjuangan dan Menyongsong Masa Depan

22 Oktober 2024 - 11:11 WIB

DJP Jatim I Tegaskan Komitmen Perbaikan Layanan Pajak

22 Oktober 2024 - 11:04 WIB

Kadiskominfo Jatim Harap Bimtek SIA SPBE V2 Jadi Wadah Belajar Peningkatan Layanan Pemerintahan

22 Oktober 2024 - 10:57 WIB

Kolaborasi Bersama UPT, Kemendikbudristek Gelar Acara Berkobar di Surabaya

22 Oktober 2024 - 10:38 WIB

Polresta Banyuwangi Berhasil Ungkap Sindikat Peredaran Narkoba Sita Sabu 1,1 KG

22 Oktober 2024 - 09:22 WIB

Badko HMI Jatim Ingatkan Presiden Prabowo Tentang Berantas Korupsi

21 Oktober 2024 - 14:37 WIB

Trending di Jawa Timur