Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 17 Agu 2023 05:20 WIB ·

Pelaksanaan HUT NKRI Ke 78 Di Korem 084/BJ


 Pelaksanaan HUT NKRI Ke 78 Di Korem 084/BJ Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di lapangan Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Seksi Personel Kasrem 084/BJ Kolonel Arm. Aprianko Suseno, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut ia membacakan amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pihaknya mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampui dari apa yang seharusnya diberikan.

Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkanya untuk mengisi kemerdekaan.

Selanjutnya Panglima TNI dalam amanat tertulisnya juga menyebutkan, TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

Pihaknya menambahkan, berkaitan di tahun 2023 yang merupakan tahun politik menuju Pemilu 2024, TNI tetap harus netral. Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke politik, TNI secara tegas tidak masuk ranah politik praktis.

Laksamana TNI Yudo Margono juga mengajak, agar kita jadikan peringatan kemerdekaan Indonesia ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih segar dengan memupuk karakter dan nilai-nilai luhur bangsa. (Penrem084/redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Oknum Anggota DPRD Sampang Diduga Menganiaya Seorang Perempuan, Kini Dilaporkan Ke Polisi

24 Oktober 2024 - 17:20 WIB

Dugaan Pungutan Liar di SMKN 12 Surabaya, LSM TRINUSA Ajukan Laporan ke Kejati Jatim

24 Oktober 2024 - 10:06 WIB

Polres Sampang Akan Tindaklanjuti Pengaduan Rekaman Suara Bernuansa Provokatif

24 Oktober 2024 - 10:01 WIB

Polisi Berhasil Amankan Seorang Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Di 12 TKP

24 Oktober 2024 - 09:23 WIB

Gerak Cepat Polres Pamekasan Berhasil Amankan 3 Tersangka Curanmor

24 Oktober 2024 - 09:17 WIB

Polres Tanjung Perak Amankan Pengedar Ganja Kering Asal Dukuh Kupang

23 Oktober 2024 - 05:24 WIB

Trending di Narkoba