Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Narkoba · 19 Sep 2024 10:33 WIB ·

Ipda Rofik : Informasi Pelepasan Tersangka Tidak Benar Dan Salah Paham Dengan Rekan Media Sudah Selesai


 oppo_34 Perbesar

oppo_34

Sidoarjo, potretrealita.com – Terkait adanya pemberitaan sebelumnya adanya dugaan pelepasan tersangka JI, Kanit 5 Satresnarkoba Polresta Sidoarjo, Ipda Rofik angkat bicara, Kamis (19/09/2024) sore.

Ipda Rofik menyampaikan bahwa informasi yang didapat oleh rekan – rekan media tidaklah benar dan terkait uang bensin yang disampaikannya kepada wartawan yang melakukan konfirmasi, merupakan uang pengganti bagi wartawan tersebut datang ke Mapolresta Sidoarjo.

“Tentu informasi tersebut tidak benar. Apalagi sampai adanya permainan uang. Kami (Satresnarkoba Polresta Sidoarjo) tegak lurus. Segala bentuk tindak pidana dalam peredaran gelap narkoba akan ditindak secara tegas,” jelasnya.

“Dan terkait uang bensin itu. Ini terjadi miskomunikasi. Dimana, saya kan mengundang rekan media untuk datang ke kantor guna menjelaskan informasi tersebut. Dan uang bensin tersebut sebagai ganti uang rekan media yang digunakan untuk membelu bensin ketika datang menggunakan kendaraan ke Mapolresta Sidoarjo,” lanjutnya.

Beliau tidak menyalahkan atau mempermasalahkan rekan media yang salah paham terhadap maksud beliau yang ingin mengganti uang transportasi rekan media yang akan melakukan komfirmasi.

“Tidak ada maksud ataupun niat saya untuk melecehkan rekan media lho ya. Karena instansi kepolisian dengan rekan media merupakan mitra yang sangat baik. Jadi dengan adanya penjelasan ini, sudah tidak ada lagi kesalahpahaman antara kami (kanit dan wartawan).

Dengan adanya miskomunikasi ini menjadi sebuah pembelajaran agar kedepannya dapat menjelaskan maksudnya dengan jelas. Beliau berharap sinergitas anatra dirinya dengan rekan media kedepannya semakin harmonis.

“Alhamdulillah kesalahpahaman ini dapat selesai dengan baik. Dan saya tegaskan lagi bahwa kami tegak lurus memberantas peredaran narkoba. Dan kami berharap rekan media dapat membantu tugas kami,” pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Datangi KPU dan Bawaslu, LSM Trinusa Beri Tanggapan Keberatan Terhadap Calon Bupati Bekasi, Dani Ramdan

19 September 2024 - 09:51 WIB

Dalam Rangka HUT RI Ke – 79 Tahun, Pemdes Omben Adakan Jalan – Jalan Sehat Menjalin Silaturahmi Dengan Toko Masyarakat

19 September 2024 - 05:47 WIB

2 Warga Asal Sumenep Kedapatan Membawa Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Sampang

19 September 2024 - 05:28 WIB

Jelang Pengamanan Pilkada 2024, Kapolsek Karangrejo Gelar Pemeriksaan Ranmor Dinas

18 September 2024 - 22:49 WIB

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan PT KAI Daop 8 Gencar Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang

18 September 2024 - 15:41 WIB

Kerja Bakti Didesa Omben, Dibantu Kader Posyandu Beserta Mahasiswa KKN

18 September 2024 - 06:09 WIB

Trending di Nasional