Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 4 Sep 2024 06:32 WIB ·

Hari Jadi ke – 76, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Hadir Ditengah Masyarakat Melalui Patroli Objek Vital


 Hari Jadi ke – 76, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Hadir Ditengah Masyarakat Melalui Patroli Objek Vital Perbesar

Tanjungperak, Potretrealita.com – Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak sukses warnai Hari Jadi ke-76 dengan aksi nyata. Kegiatan pengaturan (gatur) lantas yang digelar di sejumlah titik strategis, Selasa (3/9/2024), tidak hanya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, namun juga mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Kegiatan gatur lalu lintas ini menyasar sejumlah sekolah. Srikandi Bhayangkara Polres Tanjung Perak juga membantu menyebrangkan anak-anak sekolah. Tidak hanya mengatur lalu lintas, polwan dengan humanis juga aktif menyapa pengendara dan memberikan himbauan keselamatan berkendara. Senyum hangat dan sapaan ramah menjadi ciri khas aksi simpatik Polwan kali ini.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale, melalui Kasi Humas Iptu Suroto mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76, Polwan Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar berbagai kegiatan positif. Sebelumnya polwan juga telah menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan generasi muda dengan menyasar lingkungan sekolah.

“Aksi nyata kali ini dibalut dengan gatur lantas di sejumlah titik strategis. Selain mengatur lalu lintas, Polwan juga aktif memberikan himbauan keselamatan berkendara, ” jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Selain menjalankan tugas pokok, Polwan juga berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan gatur lalu lintas ini adalah salah satu bentuk nyata dari kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ujar Iptu Suroto.

Adapun lokasi gatur lantas tersebar di beberapa titik sekolah, diantaranya SMAN 19, SMA Barunawati,
SD Mujahidin, SMA Al Irsad dan Jalan Kya Kya.

“Selain gatur lantas, Polwan juga melaksanakan patroli di sejumlah tempat perekonomian yang jadi objek vital, yakni di Pasar Kenjeran, Pasar Pabean, Pelabuhan Surabaya North Quay dan Pasar Atom, ” ujarnya.

Iptu Suroto menjelaskan melalui patroli objek vital tersebut sebagai bentuk komitmen dalam menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan bisa membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman,” pungkasnya. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum