Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Lumajang · 2 Sep 2024 09:48 WIB ·

Sukseskan KTT IAF di Bali Personel Gabungan Polres Lumajang Patroli KRYD di Terminal Minak Koncar


 Sukseskan KTT IAF di Bali Personel Gabungan Polres Lumajang Patroli KRYD di Terminal Minak Koncar Perbesar

Lumajang, Potretrealita.com – Sejumlah bus antar kota antar provinsi yang bertujuan ke Bali, diperiksa oleh petugas gabungan Polres Lumajang yang bersinergi dengan TNI dan Dinas Perhubungan setempat di Terminal Minak Koncar Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., mengatakan kegiatan patroli dialogis ini adalah bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Polres Lumajang.

“Upaya ini dalam rangka imbangan agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stekholders Partnership (HLF MSP) tahun 2024 di Bali,” kata Ipda Sugiarto,Minggu (1/9).

Pengamanan dengan mengedepankan dialogis secara humanis dilakukan personel gabungan TNI – Polri dan Dishub menyasar pada bus keberangkatan tujuan Bali untuk antisipasi adanya orang maupun barang yang berpotensi dapat menganggu kamtibmas pada pelaksanaan KTT 2024 di Bali.

“Tetap dengan humanis, kami lakukan pengecekan terhadap penumpang serta barang bawaan penumpang bus untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas selama acara KTT 2024 di Bali,” terang Ipda Sugiarto.

Kepada para penumpang dengan tujuan Bali, Polisi juga menghimbau untuk turut serta menjaga keamanan, ketertiban guna mensukseskan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stekholders Partnership (HLF MSP) tahun 2024 di Bali.

“Mari kita jaga bersama nama baik bangsa dan negara kita dengan mewujudkan event Internasional di Bali ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum