Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Jawa Timur · 26 Agu 2024 09:20 WIB ·

Khofifah Dikukuhkan Sebagai “Ibu’e Olahraga Jawa Timur” oleh 80 Organisasi Olahraga


 Khofifah Dikukuhkan Sebagai “Ibu’e Olahraga Jawa Timur” oleh 80 Organisasi Olahraga Perbesar

Jawa Timur, Potretrealita.com – Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dikukuhkan sebagai “Ibu’e Olahraga Jawa Timur” oleh hampir 80 organisasi olahraga dalam naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim.
 
“Semuanya kangen dengan sosok Ibu Khofifah, tidak hanya sebagai Gubernur tetapi juga sebagai ibu yang peduli terhadap olahraga, baik dari KONI ataupun KORMI,” kata Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim Mierza Muttaqien di GOR CLS Kertajaya Surabaya, Minggu.
 
Bahkan, kata dia, dalam kegiatan penghargaan tersebut juga dilakukan penandatanganan dari perwakilan organisasi olahraga yang hadir. “ini jumlah (organisasi olahraga) yang juga cukup luar biasa. Harapannya, dengan kegiatan ini kemudian kami bisa mensosialisasikan ke semua di tingkat pengkab atau pengkot, bahwa kami punya Ibu’e Olahraga Jatim, yaitu Ibu Khofifah,” ucapnya.
 
Menurut dia, ide tersebut muncul karena semua insan olahraga Jawa Timur rindu dengan sosok ibu yang peduli dengan olahraga. “Insan olahraga ini ternyata beberapa bulan ditinggal sudah kangen, oleh karena itu ingin memberikan apresiasi untuk mengundang beliau,” tuturnya.
 
Sementara itu, mantan Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung mengatakan diberikannya penghargaan kepada Khofifah Indar Parawansa karena semangatnya dalam berkontribusi untuk mendukung olahraga di Jawa Timur. “Jawa Timur ini salah satunya provinsi yang memberikan fasilitas beasiswa penuh bagi para atlet maupun pelatih yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah hingga Strata 3 (S3),” katanya.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa
 
Hal tersebut, lanjutnya, pada akhirnya merubah jalan berpikir oran tua atlet yang takut jika anaknya tidak mendapatkan pendidikan yang baik. “Karena banyak juga atlet yang terhambat prestasinya karena banyak orang tua tidak seberapa senang jika anaknya tidak berprestasi di akademik juga,” tuturnya.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada semua insan olahraga di wilayah tersebut atas penghargaan yang disematkan kepadanya. “Mudah-mudahan prestasi olahraga di Jatim semakin maju dan prestasinya juga makin luar biasa,” katanya.
 
Selain itu, mantan Menteri Sosial Republik Indonesia tersebut juga berpesan agar para atlet tidak bingung untuk meraih prestasi juga di bidang pendidikan. “Di sini ada Pak Rektor Unesa, Pak Nurhasan, beliau sudah menyediakan beasiswa dari S1-S3 bagi atlet-atlet berprestasi,” ucapnya.
 
Oleh karena itu, dirinya berharap agar prestasi para atlet di Jatim semakin meningkat dan sejahtera.”Mudah-mudahan atlet olahraga kita, terutama di Jawa Timur makin hari akan makin memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan,” ujarnya. (gus)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LSM Trinusa Bekasi Temukan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Dalam Pemkab Bekasi

16 September 2024 - 02:27 WIB

Kronologis Ricuhnya Antar Pengunjung Cafe Alcatraz

15 September 2024 - 07:04 WIB

Wushu Jatim Bawa Dua Emas di Wingchun Butterfly Sword Putra dan Putri

14 September 2024 - 13:25 WIB

Cooling System, Polrestabes Surabaya Perkuat Harmoni Jelang Pilkada 2024 Lewat “Jum’at Curhat” dan Bansos

14 September 2024 - 09:51 WIB

Polres Blitar Kota Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Ribuan Butir Okerbaya dan Tersangka Diamankan

14 September 2024 - 03:25 WIB

Bareskrim Gerebek Lokasi Percetakan Uang Palsu

14 September 2024 - 03:21 WIB

Trending di Hukum