Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Kesehatan · 28 Jun 2024 10:58 WIB ·

Aldera Bantu Korban Laka Lantas, Untuk di Rujuk ke RSUD Dr. Soetomo


 Aldera Bantu Korban Laka Lantas, Untuk di Rujuk ke RSUD Dr. Soetomo Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Sebuah kejadian Laka Lantas di Mojokerto memaksa keluarga korban untuk merujuk pasien ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Keluarga korban menghadapi kesulitan dalam menangani masalah administrasi kesehatan dan khawatir akan biaya yang dikeluarkan.

Terkait masalah kesulitan keluarga korban, H. Niman selaku Ketua Umum ALDERA, sebuah organisasi masyarakat sipil, merespons dengan cepat setelah menerima pengaduan dari Mojokerto.

Dengan sigap, Ormas ALDERA langsung mengirimkan tim ke RSUD Dr. Soetomo pada hari yang sama mulai dari pukul 16.00 Wib hingga sekitar pukul 24.00 Wib.

“Pihak keluarga korban Andi Saputra (40) warga Banowati Simolawang mengalami kesulitan dalam mengurus masalah adminitrasi dan khawatir akan biaya,” kata Ketua Umum ALDERA. (28/6/24).

Beruntung, kerja sama yang baik antara ALDERA dan pihak rumah sakit RSUD Dr. Soetomo memungkinkan penanganan cepat terhadap masalah ini.

Ketua Umum ALDERA bersama pengurus langsung mendatangi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. Soetomo untuk memastikan kasus ini ditangani dengan baik.

Kisah ini menunjukkan pentingnya peran organisasi masyarakat sipil seperti ALDERA dalam membantu masyarakat menghadapi tantangan administrasi kesehatan yang kompleks.

Dengan koordinasi yang baik antara pihak rumah sakit dan ALDERA, harapannya masalah seperti ini dapat diselesaikan dengan lebih efisien demi kepentingan masyarakat. (Niman)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional