Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Mojokerto · 25 Mar 2024 14:18 WIB ·

Cara Garangan Squad Region Jatim Meriahkan Ramadhan 1445 H


 Cara Garangan Squad Region Jatim Meriahkan Ramadhan 1445 H Perbesar

Mojokerto, potretrealita.com – Dalam bulan Ramadhan, seluruh umat muslim berlomba – lomba mengejar keberkahan dan safaat dari Allah. Seluruh umat muslim berlomba – lomba menebar kebaikan.

Seperti yang dilakukan oleh Garangan Squad Region Jatim. Komunitas otomotif yang digalang oleh Widya tersebut, menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa membagikan ratusan takjil dan santuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Dalam pembagian ratusan takjil dan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang digelar pada hari Minggu, tanggal 24 Maret 2024 tersebut diikuti oleh seluruh member Garangan Squad Region Jatim.

Widya selaku Ketua Garangan Squad Region Jatim mengatakan bahwa, kegiatan sosial yang dilakukan oleh komunitasnya tersebut, merupakan galangan dana yang dilakukan oleh seluruh membernya.

“Kegiatan awal, kita akan menyalurkan setidaknya 750 bingkisan takjil bagi masyarakat yang melintas di depan Terminal Pungging dan akan berbuka puasa,” jelasnya.

Widya juga menjelaskan, usai melakukan pembagian takjil, seluruh member bergeser untuk melakukan buka bersama (bukber) dan melakukan santunan anak yatim piatu.

“Untuk kali ini, santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Yayasan Bakti Insani Pertiwi III Pungging, Mojosari, Mojokerto. Selain santunan, kami juga menyiapkan 115 kotak nasi untuk berbuka bersama,” lanjutnya.

Widya menegaskan bahwa, kegiatan bakti sosial semacam ini, merupakan agenda rutin di Garangan Squad Region Jatim. Tidak hanya dilakukan di Bulan Ramadhan saja.

“Agenda kami tidak hanya di Bulan Ramadhan saja. Kami juga ada agenda rutin yang hampir dilakukan setiap bulan. Yang kami peruntukkan untuk masyarakat. Alhamdulillahnya, setiap member komunitas kami memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sehingga dapat memiliki visi dan misi yang sama,” pungkasnya. (Sya)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polda Jatim Gelar Sholawat dan Doa Bersama

5 September 2024 - 10:48 WIB

Polres Situbondo Tingkatkan Patroli dan Penjagaan di Kantor KPU

5 September 2024 - 10:44 WIB

Trending di Kpu