Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Sosial · 23 Okt 2023 11:11 WIB ·

Aliansi Demokrasi Rakyat Bantu Tengahi Siswa Yang Meliki Tunggakan Sekolah


 Aliansi Demokrasi Rakyat Bantu Tengahi Siswa Yang Meliki Tunggakan Sekolah Perbesar

Surabaya – potretrealita.com, Organisasi Masyarakat dari Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) melalui bang Yosi selaku koordinator lapangan pada hari Senin (23/10/23) kembali melakukan pengambilan ijazah.

Dalam pengambilan ijazah yang masih berada di sekolah, kali ini bertempat di SMK PGRI 10 yang berada di Jalan Simolawang Baru Surabaya.

“Setelah tiba di lokasi sekolah, orang tua murid dan anggota Aldera Bang Yos selaku koordinator langsung di sambut dengan ramah tamah oleh ibu Okta dan Bpk Drs. H. Hariyanto.M.M selaku Kepala Sekolah dan beliau langsung mempersilakan masuk di kantor dan menanyakan perihal kedatangannya.

Adapun nama ijazah siswa yang belum diambil oleh pihak sekolah yaitu M. Aldi, lantaran tidak bisa membayar uang tunggakan sekolah.

Setelah dilakukannya koordinasi dengan duduk bersama oleh anggota ALDERA dan salah satu awak media bersama pihak sekolah, akhirnya ijazah M.Aldi telah diberikan.

“Alhamdulillah, setelah berupaya melakukan koordinasi dengan kepala sekolah Bpk Drs. .H.Hariyanto, akhirnya ijazah anak dari ibu Nur Hasanah bisa diambil tanpa proses yang cukup lama,” ucap ketua umum Ormas Aldera H. Niman kepada wartawan ini.

H. Niman, juga berterimakasih kepada para seluruh anggota ALDERA.termasuk kepala sekolah dan manajemen sekolahan atas kerjasama-nya yang telah membantu mengeluarkan ijazah yang sempat ditahan lantaran tidak bisa membayar tunggakan.

“Maka dari itu, kami pendiri Ormas ALDERA akan terus mengedepankan jiwa kesosialan seperti membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujarnya

H. Niman menambahkan, peran aktif dan kontribusi Ormas yang telah didirikannya tentunya diharapkan masyarakat yang membutuhkan bantuan agar merasa terbantu dengan kehadiran ALDERA.

Hariyanto selaku kepala sekolah menuturkan SMK PGRI 10 salah satu sekolahan yang sangat maju sekali dan pesat perkembangannya dalam naungan yayasan YPLP PGRI, dengan berbagai jurusan salah satunya multimedia dan juga masih ada beberapa jurusan lagi.

“Jangan ragu dan takut bagi masyarakat umum untuk mendaftarkan putra putrinya untuk menimba ilmu disini karena selain ada berbagai jurusan terdapat guru guru pembimbing yang profesional,” tutupnya. (rfa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormas Madura Tegaskan Siap Menjaga Keamanan Dan Kondusifitas Pilwali Kota Surabaya

17 Oktober 2024 - 12:00 WIB

Dinilai Sangat Tidak Aman, Petemon Kuburan Kelurahan Sawahan Rawan Maling

17 Oktober 2024 - 09:24 WIB

Sosialisasi Ops zebra Semeru 2024 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dengan Sasaran Para Pelajar

17 Oktober 2024 - 06:32 WIB

Polsek Asemrowo Amankan Kepala Gudang Lantaran Bobol Gudang CV HJ, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

16 Oktober 2024 - 07:13 WIB

Polda Jatim Amankan Babysitter, Tersangka Pemberi Obat Keras Kepada Balita di Surabaya

16 Oktober 2024 - 07:06 WIB

KAKI Tegaskan MAKI Tidak Paham Pasal 491 UU Pemilu, Pendukung Kotak Kosong Dinilai Tidak Memiliki Pendirian Dalam Demokrasi

16 Oktober 2024 - 06:48 WIB

Trending di Hukum