Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Kesehatan · 4 Agu 2023 14:51 WIB ·

Ormas Aldera Galang Dana Untuk Lunasi Tunggakan Pembayaran BPJS Pasien


 Ormas Aldera Galang Dana Untuk Lunasi Tunggakan Pembayaran BPJS Pasien Perbesar

Surabaya, Potretrealita – Salah satu pasien BPJS ditolak untuk rawat inap di salah satu rumah sakit pemerintah yang berada di Surabaya dikarenakan adanya tunggakan tagihan yang belum terbayarkan.

Pasien yang menderita penyakit B20 itu harus di rawat ke RS Dr. Soetomo. Pasien tersebut bermana Andi Iswanto, warga Sukodono 4/2 Surabaya.

Pada saat pasien mendaftarkan diri untuk rawat inap, malah BPJS pasien di blokir sementara dikarenakan keluarga pasien pernah melakukan tindakan memaksa untuk memulangkan pasien.

Sedangkan keluarga dari pasien itu di golongkan sebagai warga yang kurang mampu. Dikarenakan hal tersebut, akhirnya keluarga pasien meminta bantuan kepada ormas Aldera.

Pada saat anggota ormas Aldera melakukan klarifikasi ke pihak manajemen rumah sakit
bahwasanya kartu BPJS telah diblokir sementara dan dari keterangan pihak Rumah Sakit untuk mengaktifkan kartu BPJS pasien harus melunasi tunggakan sebesar kurang lebih Rp. 1.250.000.

Maka dari itu, Ormas Aldera merasa terpanggil terkait adanya hal ini. Ketua Umum Ormas Aldera H. Niman bersama rekan-rekan lainya langsung turun untuk membantu keluarga pasien untuk melakukan penggalangan dana.

“Penggalangan dana ini untuk membantu masyarakat guna mendapatkan penanganan medis. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau membantu. Sedangkan pihak rumah sakit meminta untuk melunasi dulu tunggakan BPJS pasien,” ungkapnya. (agus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormas Madura Tegaskan Siap Menjaga Keamanan Dan Kondusifitas Pilwali Kota Surabaya

17 Oktober 2024 - 12:00 WIB

Dinilai Sangat Tidak Aman, Petemon Kuburan Kelurahan Sawahan Rawan Maling

17 Oktober 2024 - 09:24 WIB

Spesialis Curanmor dan Residivis Jambret Berhasil Diamankan Jatanras Polda Jatim

17 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Sosialisasi Ops zebra Semeru 2024 Polres Pelabuhan Tanjung Perak Dengan Sasaran Para Pelajar

17 Oktober 2024 - 06:32 WIB

LSM Triga Nusantara Indonesia Temukan Aset Mantan Pj Bupati Bekasi Tak Terlapor dalam LHKPN, Tuntut Klarifikasi KPU

17 Oktober 2024 - 06:24 WIB

Polsek Asemrowo Amankan Kepala Gudang Lantaran Bobol Gudang CV HJ, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

16 Oktober 2024 - 07:13 WIB

Trending di Hukum