Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 26 Jul 2023 09:07 WIB ·

Sambut HUT RI Ke 78, Babinsa Koramil Tandes Latih Paskib SMK Sejahtera


 Sambut HUT RI Ke 78, Babinsa Koramil Tandes Latih Paskib SMK Sejahtera Perbesar

Surabaya, Potretrealita – Dalam rangka menyambut puncak peringatan upacara HUT RI Ke-78, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Serma Heri dan Serda Rasmadi memberikan pelatihan Paskib SMK Sejahtera di halaman Kecamatan Sukomanunggal, Jalan Simomulyo l No.59 Kelurahan Simomulyo Kecamatan Sukomanunggal, Rabu (26/07/2023).

Latihan yang diberikan bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta kepribadian yang baik, berdisiplin tinggi sekaligus memupuk jiwa Nasionalisme dan membina generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada pelatihan ini, Serma Heri melatih teori, praktek peraturan baris berbaris (PBB) dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas.

Pembinaan serta pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan mempelajari PBB saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan para penerus bangsa yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

“Siswa-siswi ini adalah yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra. Untuk itu mereka dilatih dengan baik,” jelasnya.

“Dengan pelatihan seperti ini, kita berharap mereka akan lebih siap sehingga dalam pelaksanaan upacara bisa digelar dengan sukses,” imbuhnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadivhumas Sampaikan Apresiasi Kapolri ke Anggota yang Jadi Penggali Kubur

8 September 2024 - 02:32 WIB

Polres Probolinggo Kota Berhasil Ungkap 21 Kasus Tindak Kriminal Selama Tiga Bulan Terakhir

8 September 2024 - 02:25 WIB

L-KPK Minta Kapolda Jatim Evaluasi Kinerja Satreskrim Polres Sampang, Atas Kasus Dugaan Korupsi Yang Mangkrak

5 September 2024 - 11:11 WIB

PON XXI Sumut-Aceh 2024, Futsal Jatim Siap Hadang Sumut

5 September 2024 - 11:04 WIB

BPBD Jatim Support Kontingen Tim Bola Voli Pantai PON XXI Aceh-Sumut 2024

5 September 2024 - 10:58 WIB

Pelayanan SRUT Terhambat, Pengusaha Moda Transportasi Menjerit

5 September 2024 - 10:52 WIB

Trending di Nasional